Indonesia Selasa, 23-07-2024 Jam 18:55:47
KaltengSatu
Home Berita MITRA-KALTENG Pemko Palangka Raya

Peran Aktif Masyarakat Diperlukan dalam Pengendalian Rabies

by Redaksi - Tanggal 05-07-2024,   jam 18:55:47
Peran Aktif Masyarakat Diperlukan dalam Pengendalian Rabies

KALTENGSATU, PALANGKA RAYA - Kepala Bidang Kesehatan Hewan, Kesehatan Masyarakat, Veteriner, Pengolahan dan Pemasaran Hasil Ternak, pada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan atau DPKP Kota Palangka Raya, Ganjar Priyatno mengatakan bahwa peran aktif masyarakat diperlukan dalam pengendalian rabies.

"Kami mengimbau masyarakat untuk turut berperan aktif dalam upaya pengendalian rabies, peran masyarakat sangat penting," kata Ganja, Senin (03/06/2024).

Ganjar mengimbau masyarakat untuk turut berperan aktif dalam upaya pengendalian rabies salah satunya dengan cara secara aktif meminta vaksin rabies kepada vaksinator rabies di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan atau DPKP Kota Palangka.

"Masyarakat dapat meminta vaksinasi rabies bagi hewan peliharaannya secara mandiri dengan menghubungi kader vaksinator dari DPKP Palangka Raya," tuturnya.

Selain itu, lanjutnya, masyarakat juga bisa itu mengikuti kegiatan vaksinasi rabies yang diselenggarakan oleh pemerintah atau organisasi non-pemerintah dalam event-event tertentu.

Selain itu, lanjut Ganjar, masyarakat juga bisa mendatangi Klinik Hewan milik dinas yang ada di kantor DPKP Palangka Raya, di Komplek Perkantoran Pemko Palangka Raya Jalan G Obos XI.

"Masyarakat juga dapat menghubungi dinas pertanian dan ketahanan pangan untuk mengetahui jadwal vaksinasi rabies yang akan diselenggarakan," tabdasnya.(kh3)